Simak Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kecantikan dan Kesehatan Tubuh

0
109

Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kecantikan dan Kesehatan TubuhManfaat Minyak Zaitun – Minyak zaitun merupakan salah satu minyak berkhasiat yang dihasilkan dari hasil penggilingan biji buah zaitun. Saat ini banyak sekali perusahaan yang berlomba-lomba untuk memproduksi produk kecantikan dan produk kesehatan dengan menggunakan minyak zaitun karena manfaat minyak zaitun bagi kecantikan dan kesehatan tubuh dirasa cukup besar terutama bagi manusia.

Minyak zaitun bisa di konsumsi sebagai bahan tambahan maupun campuran makanan maupun digunakan untuk pemakaian luar seperti minyak oles, minyak pijat maupun masker dan sebagainya.

Apakah sahabat salah satu pengguna yang memanfaatkan manfaat besar dari minyak zaitun? Jika belum, maka perlu menyimak berbagai manfaat minyak zaitun berikut ini.

Beberapa manfaat mengonsumsi minyak zaitun

Menghilangkan warna hitam dan memerahkan bibir

Bagi sahabat yang memiliki bibir hitam karena terlalu banyak terkena radiasi maupun pola hidup yang kurang sehat.

Sahabat tidak perlu merasa kurang percaya diri. Saat ini bisa mulai melakukan terapi untuk menghilangkan warna hitam pada bibir sahabat dan mulai mengembalikan warna merah merona alami dengan memakai minyak zaitun.

BACA JUGA: Pelajari Lebih Jauh Manfaat Madu Asli Untuk Kesehatan Tubuh

Minyak zaitun memiliki kandungan vitamin E dan juga vitamin K yang sangat bermanfaat untuk kesehatan dan regenerasi kulit. Minyak zaitun membantu mengangkat sel kulit mati pada bibir yang menyebabkan warna hitam dan meregenerasinya dengan sel kulit baru secara perlahan sehingga menjadi merah merona alami, cukup dengan mengoles minyak zaitun setiap hari ke bibir sahabat.

Merawat kesehatan dan menebalkan rambut dan alis

Kandungan vitamin E pada minyak zaitun tak hanya bermanfaat untuk regenerasi kulit, melainkan juga menyuburkan.

Kesuburan kulit ini mampu menyuburkan dan juga menebalkan pertumbuhan alis maupun rambut. Rambut yang panjang, kuat, tebal dan hitam adalah dambaan bagi setiap wanita. Begitu pula dengan alis yang hitam dan tebal serta berkarakter tanpa harus di gambar dulu.

Tak hanya bagi wanita, vitamin E pada minyak zaitun juga mampu mengatasi maupun mencegah terjadinya kebotakan dini. Karena kebotakan biasanya terjadi karena kulit tidak memiliki nutrisi yang cukup untuk kesehatan rambut maupun alis.

Hanya dengan memijat minyak zaitun ke permukaan kulit kepala maupun alis secara rutin akan membantu penebalan dan penguatan rambut serta alis.

Menghaluskan wajah dan mengecilkan pori-pori

Selain vitamin E dan K, minyak zaitun juga memiliki kandungan zat linoleic yang yang mampu menjaga kulit agar bisa terus lembab dan kenyal. Zat ini juga bersifat anti aging atau anti penuaan dini. Kulit yang lembab dan kenyal cenderung mengalami perlambatan proses pengerutan kulit, sehingga kulit senantiasa kencang dan juga halus seperti kembali muda.

Zat linoleic juga ternyata mampu mengecilkan pori-pori kulit sahabat sehingga mencegah terjadinya proses penyumbatan yang menjadi awal terbentuknya jerawat.

Sifat anti infeksi dan anti inflamasi pada minyak zaitun juga mampu membuat kulit kita anti jerawat dan tentunya cukup sehat untuk menghadapi radiasi dan paparan polusi pada lingkungan.

Mengurangi risiko penyakit jantung dan kolesterol

Di sisi lain, minyak zaitun juga bisa di konsumsi dan mampu memberikan manfaat. Manfaat minyak zaitun bagi kecantikan dan kesehatan tubuh diantaranya adalah terkait dengan jantung. Minyak zaitun yang mengandung banyak vitamin mampu menjadi antioksidan yang cukup baik untuk kesehatan peredaran darah dan terutama kesehatan pada jantung.

Meskipun minyak zaitun memiliki kandungan lemak, namun kandungan lemak pada minyak zaitun tersebut bukanlah kandungan lemak jenuh, sehingga tidak beresiko untuk meningkatkan kolesterol maupun terjadi penyumbatan pembuluh darah.

Manfaat inilah yang di manfaatkan para ahli kesehatan untuk mengganti minyak goreng dengan minyak zaitun.

Mengurangi risiko dan mencegah terjadinya kanker

Antioksidan tak hanya berperan terhadap kesehatan pembuluh darah saja, antioksidan sangat besar pengaruhnya dalam melawan maupun mencegah terjadinya pembentukan sel kanker dalam tubuh.

Penggunaan minyak zaitun secara rutin dengan penggunaan luar maupun di konsumsi akan membantu perlindungan tubuh terhadap radiasi dan juga residu lingkungan yang tersebar bebas.

Penggunaan luar pada kulit tubuh mampu mencegah terjadinya proses pertumbuhan sel kanker pada kulit.

Begitu pula saat minyak zaitun tersebut kita konsumsi melalui campuran makanan, maka antioksidan pada minyak zaitun pun cukup bereaksi terhadap tubuh bagian dalam. Selain itu kita juga harus mengurangi konsumsi makanan yang tidak sehat dan menggantinya dengan pola hidup sehat.

Mencegah osteoporosis

Memiliki penyakit tulang memang sangat tidak menyenangkan dan tentunya menyulitkan aktivitas kita secara bebas.

Penyakit osteoporosis merupakan salah satu penyakit tulang berupa pengeroposan bagian dalam tulang karena kekurangan zat-zat mineral. Penyakit ini biasanya di derita oleh orang-orang yang telah lanjut usia, namun saat ini anak kecil pun bisa menderita osteoporosis.

Minyak zaitun mampu meningkatkan proses penyerapan kalsium dalam tulang, menurunkan kadar ALP, MDA dan juga nitrat yang mampu membuat tulang menjadi keropos.

Minyak zaitun mampu dikonsumsi oleh anak-anak hingga dewasa dengan kadar yang tepat. Berbagai manfaat minyak zaitun terhadap tulang cukup membantu perkembangan dan pertumbuhan tulang anak.

Penggunaan dan pemanfaatan minyak zaitun baik melalui penggunaan luar maupun penggunaan minyak zaitun pada makanan yang akan kita konsumsi memang mampu memberikan manfaat yang sangat baik.

Namun hal itu juga harus di imbangi dengan pola hidup sehat dan bersih. Pola hidup yang sehat bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan membantu penyerapan nutrisi lebih baik.

Untuk pemesanan herbal atau rempah lainnya silakan kontak 085.755.711.079!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here